Jakarta (ANTARA News) - Band Saint Loco bergabung dengan komunitas Revolusi Harmoni menyatakan dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Saint Loco tetap pilih peace, dua jari untuk nomor dua. Dan saya secara pribadi melihat ada harapan yang besar bagi bangsa ini dari Jokowi dan JK," kata personel Saint Loco, Johan Tirta alias Joe, dalam konferensi pers konser Revolusi Harmoni di Jakarta, Rabu.

Joe mengatakan sebenarnya kedua pasang kandidat presiden dan wakil presiden sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Akan tetapi setelah kami melihat rekam jejak dari masing-masing kandidat, saya melihat bahwa Jokowi-JK punya track record (rekam jejak) yang lebih baik," ujarnya.

Dia menilai Jokowi bisa bekerja dengan baik dan berkomitmen memenuhi janji.

"Banyak sekali janji Beliau sebagai pemimpin yang sudah terwujud, contohnya di Jakarta mulai dilaksanakan pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation)," ungkapnya.

"Jadi, pastinya saya di sini dukung nomor dua," kata Joe, yang menghadiri acara itu tanpa personel band lain yang berhalangan hadir.

Selain Saint Loco, ada Slank, Giring Nidji, Ello, Oppie Andaresta, Michael Idol, Cak Lontong, Melly Manuhutu, Yuni Shara, Krisdayanti, dan Erwin Gutawa yang mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Revolusi Harmoni.

Jokowi dan Jusuf Kalla mengikuti pemilihan umum dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.

Pesaing mereka, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, maju dengan dukungan Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014