MUMBAI dan VAASA, Swedia, 13 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) --

Citec telah menandatangani kemitraan jangka panjang dengan Cargotec, di mana Cargotec mengalihkan pusat tekniknya di Pune, India, ke Citec. Transaksi ini meliputi pengalihan bisnis teknik Cargotec saat ini dan ke-110 karyawannya dari Cargotec ke Citec. Pusat teknik Cargotec di Pune terlibat dalam proyek teknik mesin untuk industri penanganan kargo global. Bagi Citec, transaksi ini memungkinkan pertumbuhan pesat di India, serta memperkuat kompetensi teknik untuk industri manufaktur. Perjanjian tersebut mulai berlaku tanggal 13 Juni 2014.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130328/606530 )

"Cargotec telah mencari mitra teknik di India, dan pengalaman serta rekam jejak kuat Citec dalam bekerja secara global dari India membuat keputusan ini bersifat langsung. Kemitraan ini memungkinkan fleksibilitas dan efisiensi yang lebih baik bagi Cargotec, sekaligus menawarkan peluang karir yang hebat buat ke-110 insinyur kami di Pune. Tujuan strategis kami adalah untuk terus menumbuhkan dan memperkuat posisi bisnis Hiab, Kalmar dan MacGregor di pasar India," kata Olli Isotalo, Presiden, Kalmar di Cargotec.

Unit-unit global Citec akan memberi Cargotec dan bisnisnya yakni Hiab, Kalmar dan MacGregor jasa teknik dan manajemen proyek, serta layanan dokumentasi teknis, bagi proyek-proyeknya di seluruh dunia.

"Ini merupakan langkah yang signifikan bagi operasi kami di India, dan juga menyediakan peluang bisnis yang sangat baik di negara lain. Kami siap melayani Cargotec secara proaktif sesuai dengan tujuan strategis kami, dengan solusi teknik yang cerdas dan kompetensi yang luas", ujar Martin Strand, CEO, Citec.

Citec telah hadir di India selama sepuluh tahun, kini dengan lebih dari 530 karyawan seluruhnya dengan kantor di Mumbai, Chennai dan Bangalore. Tim Cargotec dan kantor di Pune akan menjadi bagian yang terintegrasi sepenuhnya operasi Citec mulai tanggal 13 Juni 2014.

"Kami terus tumbuh sebagai penyedia solusi teknik yang beragam, dengan mengambil manfaat dari gabungan penawaran, sumber daya dan jejak global kedua perusahaan. Yang terpenting, kami sangat senang menyambut rekan-rekan baru di Citec, dan bangga atas kepercayaan yang Cargotec tunjukkan kepada kami melalui kemitraan ini. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan teknik tertinggi dengan fleksibilitas, serta keahlian global dan lokal," ungkap Nasir Mulani, Managing Director, Citec India.

Para pihak telah sepakat untuk tidak mengungkapkan nilai transaksi tersebut.

Tentang Citec

Citec menyediakan jasa teknik dan manajemen informasi multi-disiplin untuk industri Energi dan Tenaga Listrik, serta industri lain yang tergantung pada teknologi. Jumlah karyawan Citec saat ini sekitar 1.200 orang dan omset untuk tahun 2013 adalah sekitar 70 juta euro. Citec berkantor pusat di Vaasa, Finlandia, serta berkantor di Finlandia, India, Swedia, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia dan Singapura.

http://www.citec.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nasir Mulani, Managing Director, Citec Engineering India Pvt.
Mobile: +91 98 20 400416
E-mail: nasir.mulani@citec.com

Martin Strand, CEO, Citec Oy Ab
Mobile:  +358 40 5714463
E-mail: martin.strand@citec.com

Michael Smirnoff, Director, Group Marketing & Communications, Citec Oy Ab
Mobile: +358 50 464 0656
E-mail: michael.smirnoff@citec.com

Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130328/606530

Sumber: Citec

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014