Jakarta (ANTARA News) - Tokoh pemuda Banyu Biru bersama teman selebritis lainnya siap mengawal calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam mengikuti debat putaran kedua.

"Banyak artis lain yang mendukung juga," kata Banyu di Jakarta Minggu.

Ia menyebutkan beberapa aktris seperti Wanda Hamidah dan mantan vokalis band "Cokelat" Kikan akan mengikuti acara debat capres untuk mendukung Jokowi.

Menurut Banyu, pihaknya mengumpulkan dukungan sejumlah pemuda, musisi dan artis untuk meyakinkan masyarakat memilih pasangan Jokowi -Jusuf Kalla (JK).

Ia menganggap dukungan pemuda dan artis cukup penting bagi Jokowi-JK untuk meyakinkan masyarakat yang masih memiliki keraguan.

Dia mengatakan dirinya sukarela mendukung Jokowi dengan mengadakan kegiatan spontan dan peduli terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif itu.

Bahkan Banyu dan putra dari mantan Kepala BIN Hendropriyono, Diaz Hendropriyono bersama beberapa artis lainnya mendirikan komunitas Kawan Jokowi sebagai dukungan kepada Jokowi untuk menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

Ia mengatakan Kawan Jokowi dari Aceh hingga Merauke siap mendukung Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Beberapa artis lain yang juga bergabung dalam Kawan Jokowi antara lain Gading Martin, Alice Norin, Kirana Larasati, dan Asrid Tiar.

Capres Prabowo Subianto dan Jokowi akan mengikuti Debat Capres dengan tema perekonomian dan kesejahteraan rakyat, pada Minggu malam.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(T014/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014