Karawang (ANTARA News) - Sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tergabung dalam Koalisi Muda Prabowo-Hatta menggelar aksi simpatik dan berhasil mengumpulkan 10.000 tanda tangan warga setempat, Minggu.

Aksi simpatik tersebut dilakukan di sekitar bundaran Galuh Mas, dengan membentangkan kain putih sepanjang sekitar 100 meter.

Mereka kemudian meminta partisipasi warga untuk membubuhkan tanda tangan di kain yang dipajang, sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Koalisi Muda Prabowo-Hatta itu sendiri terdiri atas Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Barisan Muda Kosgoro, Gema Keadilan, Barisan AMPG, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan, Pemuda Bulan Bintang, dan lain-lain.

Koordinator Koalisi Muda Prabowo-Hatta Karawang Ata Subagja mengatakan, aksi simpatik yang digelar di sekitar Galuhmas itu berhasil mengumpulkan hingga 10 ribu tanda tangan warga Karawang untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Selain mengumpulkan 10 ribu tanda tangan warga, mereka juga membagikan brosur, stiker dan pin Prabowo-Hatta kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi sekitar Galuhmas.

"Kami akan berusaha memenangkan Prabowo-Hatta di Karawang. Kami menargetkan untuk menyentuh pemilih dari kalangan masyarakat bawah," kata dia.

Pemilu Presiden yang digelar 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Masing-masing ialah Prabowo Subianto-Hatta Radjasa serta Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(KR-MAK/A029)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014