Salvador, Brasil (ANTARA News) - Menyambut untuk menanduk bola hasil sepakan Toni Kross dari tendangan penjura, Mats Hummel menciptakan gol kedua Jerman pada menit 32 babak pertama pertandingan pembuka Grup G dia Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil,

Sebelumnya, pada menit 123 ebuah tendangan penalti yang dilepaskan Thomas Mueller yang diarahkan ke sisi kanan gawang Portugal membuat Jerman memimpin 1-0.

Kiper Portugal Rui Patricio sudah bergerak searah dengan arah bola Mueller namun bola terlalu cepat dan keras sehingga tak bisa diantisipasinya.

Hadiah penalti diberikan kepada Jerman setelah Mario Goetze dijatuhkan oleh Joao Pereira yang juga mendapatkan kartu kuning karena sengaja mengambil kaki Goetze.

Pada pertandingan pembuka Grup G dia Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil ini, kedua tim langsung saling gebrak dengan tendangan Ronaldo sempat diblok Manuel Neuer dan merancang umpan kepada Almeida yang memudian ditahan Neuer.

Setelah itu Patricio melakukan blunder dengan melepaskan tembakan yang jatuh ke kaki Sami Khedira dan segera dieksekusinya dengan tendangan jarak jauh ke arah kanan gawang Portugal ketika Patricio masih berada di sisi kiri, beruntung bola melenceng dari gawang.

Pada menit 25, sebuah umpan jauh diolah dengan baik oleh Nani yang diakhirnya dengan tembakan terukur ke arah gawang Jerman dan hanya beberapa cm dari gawang Neuer.

Tiga menit kemudian Portugal harus menarik strikernya, Almeida, yang cedera karena bertabrakan dengan Mart Hummels. Dia kemudian digantikan oleh Ederzito Antonio Macedo Lopes yang biasa disapa Eder.

Dua menit kemudian tercipta gol kedua Jerman dari sundulan Hummels.

Susunan pemain:
Jerman
: Manuel Neuer; Jerome Boateng, Mats Hummels, Per Mertesacker, Benedikt Hoewedes; Philipp Lahm, Sami Khedira; Mesut Ozil, Toni Kroos, Mario Goetze; Thomas Mueller
Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao; Joao Moutinho, Miguel Veloso, Raul Meireles; Cristiano Ronaldo (c), Hugo Almeida, Nani
Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014