Sao Paulo (ANTARA News) - Kapten Uruguay Diego Lugano dipastikan absen pada laga penting timnya melawan Inggris untuk menjaga peluang lolos dari Grup D akibat menderita cedera lutut, demikian Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF), Kamis.

Bek tengah yang baru saja habis masa kontraknya dengan West Bromwich Albion itu harus menepi lantaran mengalami sakit pada lutut kirinya dan tidak cukup pulih setelah mendapat perawatan.

AUF juga menyebutkan, hasil pemindaian tidak dapat mendeteksi masalah apa yang mendera Lugano, yang juga tidak sempat mengalami benturan di lututnya itu, namun memastikan tidak membutuhkan operasi lebih lanjut.

Absennya Lugano, menjadi pukulan bagi Uruguay yang sudah kehilangan bek kanan Maximiliano Pereira karewna larangan tampil akibat menerima kartu merah kala timnya dikalahkan Kosta Rika 3-1.

Akan tetapi, Uruguay bersiap menurunkan penyerang tajam Liverpool Luis Suarez, yang sempat absen lantaran pemulihan pasca operasi lututnya, dalam laga Jumat pagi WIB nanti yang adalah laga hidup mati bagi kedua tim yang hampir pasti tersingkir dari turnamen apabila menelan kekalahan, demikian AFP.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014