Manaus (ANTARA News) - Hingga pluit tanda babak pertama usai, Kroasia mempertahankan keunggulan 1-0 atas lawannya Kamerun dalam laga Grup A di Arena Amazonia, Manaus, Kamis pagi WIB ini.

Kamerun mendapat peluang lebih dulu lewat tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Moukandjo pada menit kedua. Alex Song yang mengambil tendangan bebas tak membahayakan gawang Pletikosa.

Ivica Olic membuat Kroasia unggul pada menit 11 usai menerima umpan Perisic di kotak penalti lawan. Gol bermula dari umpan Darijo Sarna yang mengenai kaki Perisic. Bola muntahan dari Perisic disambar Olic untuk dilepaskan ke gawang Kamerun dan Charles Itandje tak kuasa menghalau bola ini.

Pada menit 21 Song mengumpan Mbia, tetapi bola hasil sepakannya masih jauh dari gawang Pletikosa.

Kesalahan kiper Kamerun membuat Kroasia dihadiahi tendangan bebas, tetapi sundulan Perisic melambung tinggi pada menit 36.

Dua menit berselang, pemain Barcelona, Alex Song dihadiahi kartu merah karena memukul punggung Mario Mandzukic hingga Bayern Munchen ini terjatuh ketika berlari tanpa bola.

Kroasia dan Kamerun sebelumnya belum pernah bertemu sehingga ini adalah pertemuan pertama mereka.

Jika salah satu dari mereka kalah, maka akan langsung terdepak dari Grup A karena tidak dapat mengejar perolehan poin Brasil dan Meksiko yang masing-masing mengoleksi empat angka.

Susunan pemain:
Kroasia:
Stipe Pletikosa, Danijel Pranjic, Ivan Perisic, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Ivan Rakitic, Luka Modric, Darijo Srna (c), Mario Mandzukic, Ivica Olic, Sammir

Kamerun: Charles Itandje, Benoît Assou-Ekotto, Nicolas N'Koulou (c), Alex Song, Benjamin Moukandjo, Vincent Aboubakar, Maxim Choupo-Moting, Aurélien Chedjou, Stéphane M'bia, Eyong Enoh, Joël Matip



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014