Campinas, Brasil (ANTARA News) - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tetap ambil bagian dalam sesi latihan pada Jumat jelang pertandingan penting Piala Dunia 2014 melawan Amerika Serikat di tengah spekulasi dirinya menderita cedera lutut kiri.

Pemain terbaik dunia itu menderita masalah dengan tendonitis dan lututnya terbalut perban selama ia melakoni sesi latihan ringan di markas Portugal di Campinas, tidak jauh dari Sau Paulo.

Ronaldo (29 tahun) sempat menimbulkan kekhawatiran atas kebugarannya saat ia sempat menghentikan sesi latihan lebih awal dan mendapat perawatan es batu di lututnya saat sesi latihan terbuka pada Rabu (18/6).

Sedangkan pada Jumat, bintang Real Madrid itu tidak memperlihatkan tanda-tanda ketidaknyamanan saat ia ambil bagian dalam sesi pemanasan dan mengumpan bola bersama rekan-rekan satu timnya seperti Nani, Miguel Veloso, Helder Postiga dan Ruben Amorim.

Media yang menyaksikan latihan dipersilakan keluar dari area setelah 15 menit, namun kehadiran Ronaldo memperbesar kemungkinan ia akan bermain pada laga Senin (23/6) pagi WIB, yang merupakan hal penting bagi Portugal setelah kekalahan mengenaskan mereka 4-0 dari Jerman.

Sejumlah laporan mempertanyakan kebugaran Ronaldo, yang dianggap sangat berperan besar terhadap peluang kesuksesan Portugal di Piala Dunia 2014.

Setelah kemenangan Real Madrid di partai pamungkas Liga Champions bulan lalu, Ronaldo melewatkan dua laga persahabatan Portugal sebelum kembali tampil di pertandingan pemasanan terakhir mereka saat melawan Irlandia, demikian AFP.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014