Salvador (ANTARA News) - Amerika Serikat dan Belgia yang bermain dalam tensi tinggi pada laga terakhir 16 besar Piala Dunia 2014, Selasa petang (Rabu pagi WIB), hingga babak pertama usai masih imbang 0-0.

Belgia yang diperkuat Eden Hazard dan Fellaini, pada awal laga langsung membuat ancaman melalui Origi. Namun upaya pada menit pertama itu masih bisa dihadang kiper Amerika Serikat Howard dan berbuah tendangan pojok.

Mertens yang mengeksekusi tendangan pojok mengumpan kepada De Bruyne, sayang tendangan Bruyne ke arah gawang AS masih bisa diblok Gonzales.

AS kemudian membalas ancaman-ancaman Belgia melalui Dempsey, memanfaatkan umpan Bradley, dan peluang menit 21 itu masih sia-sia karena kiper Courtois dengan cekatan menyelamatkan gawangnya.

Belgia mendapatkan peluang bagus lagi pada menit 23, tapi de Bruyne yang dalam posisi bagus tendangannya masih melenceng.

Berikutnya, tembakan Eden Hazard menit 29 juga masih mampu diblok kiper AS, sementara tendangan Origi yang mengarah ke gawang dipotong oleh Cameron.

Hingga babak pertama berakhir, baik Amerika Serikat maupun Belgia belum mampu menyarangkan bola ke gawang, dan upaya de Bruyne lagi-lagi diblok oleh Howard.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014