... kan dititipkan kepada beberapa mahasiswa yang akan berangkat ke Palestina... "
Serang, Banten (ANTARA News) - Ratusan jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Al-Bantani, Banten, melakukan shalat gaib dan doa bersama untuk keselamatan warga muslim di Palestina dari serangan Israel.

Usai shalat jumat imam mengajak seluruh jamaah shalat jumat melakukan shalat ghaib dan dilanjutkan dengan doa untuk keselamatan umat muslim di Palestina.

Sementara itu para wartawan di Banten yang tergabung dalam Journalist Banten Peduli Gaza melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu warga muslim Palestina di Jalur Gaza yang menjadi korban serangan tentara Israel.

"Dana ini kami kumpulkan, akan dititipkan kepada beberapa mahasiswa yang akan berangkat ke Palestina untuk memberikan bantuan," kata Wahyu, salah seorang jurnalis harian setempat yang ikut aksi itu.

Ia berharap, bantuan dari warga Banten yang peduli terhadap umat muslim di Palestina, akan sedikit meringankan beban penderitaan warga muslim yang menjadi korban kebiadaban Israel.

"Kami tidak memiliki kemampuan lebih untuk membantu mereka, kecuali dengan doa dan aksi penggalangan dana seperti ini," katanya. 

Dari Jakarta, aksi serupa juga dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014