Telah diidentifikasi tidak terdapat dokumen penting negara yang ikut terbakar,"
Jakarta (ANTARA News) - Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan memastikan tidak ada dokumen negara yang hangus, dalam kebakaran yang melanda Gedung RM Notohamiprojo dan Radius Prawiro, Kementerian Keuangan, Jumat pagi (24/7).

"Telah diidentifikasi tidak terdapat dokumen penting negara yang ikut terbakar," Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Yudi Pramadi dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Yudi mengatakan saat ini penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan dan dugaan sementara disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Lokasi kebakaran tepat berada pada koridor yang menghubungkan Gedung RM Notohamiprojo, Badan Kebijakan Fiskal dengan Gedung Radius Prawiro, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Kebakaran diketahui oleh satuan pengamanan internal sekitar pukul 03.30 WIB, yang diduga bermula dari ruang koperasi, kemudian menyebar hingga perpustakaan Badan Kebijakan Fiskal.

Penanganan dilakukan oleh unit pemadam kebakaran Jakarta yang mengerahkan sekitar 23 mobil pemadam dibantu satuan pengamanan internal sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 05.00 WIB dan tidak menyebar ke ruangan lain.

(S034/Y008)

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014