Paris (ANTARA News) - Claude Makelele memulai karir kepelatihannya dengan penampilan mengesankan setelah timnya Bastia bangkit dari ketertinggalan untuk menahan seri Marseille 3-3 Minggu dini hari tadi.

Andre-Pierre Gignac mencetak dua gol untuk tim tamu ketika unggul 3-1, namun Christopher Maboulou menyelamatkan tim Korsika itu dari kekalahan.

Maboulou membawa Bastia unggul pada menit sembilan lewat voli spektakuler, lalu disamakan Gignac lewat sundulan. Marseille lalu memimpin 2-1 lewat gol bunuh diri Romaric sebelum usai babak pertama.

Gignac memperlebar keunggulan pada menit 62 setelah Sebastien Squillaci handball di kotak penalti.

Namun tiga menit kemudian, Junior Tallo memperkecil ketertinggalan lewat titik penalti setelah Benjamin Mendy menjatuhkan Maboulou di kotak penalti.

Maboulou menjadi penentu nasib Bastia setelah melepaskan tembakan jarak dekat yang masuk kotak penalti lawan untuk merusak debut Marcelo Bielsa menangani Marseille.

Pada pertandingan lain klub promosi Caen menang besar 3-0 dari Evian lewat gol Ngolo Kante dan dua gol Mathieu Duhamel.

Nice menekuk Toulouse 3-2 di Allianz Riviera. Penyerang Argentina Dario Cvitanich membuka skor pada menit 23, namun dibalikkan oleh dua gol dari pemain timnas Denmark Martin Braithwaite dan Ben Yedder.

Cvitanich lalu menyamakan kedudukan, sebelum sundulan akurat Alexy Bosetti pada menit 68 membawa tim Cote d'Azur meraih tiga poin.

Sementara itu dua gol dari Mevlut Erding membawa Saint-Etienne menang 2-0 dari Guingamp, lalu Bordeaux menang 1-0 dari Montpellier, Lille melawan Metz berakhir 0-0.

Jumat, juara liga Paris Saint-Germain tertahan 2-2 oleh Reims.  Dua gol Zlatan Ibrahimovic disamakan oleh dua gol dari Prince Oniangue dan Antonie Devaux.

Hari ini Lyon menjamu Rennes, sedangkan Lorient bertandang ke Monaco, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014