Semarang (ANTARA News) - Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ludes terbakar hingga mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Semarang, Selasa dini hari, api pertama kali terlihat berkobar di lantai dua gedung kantor BRI Kendal pada Senin (11/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

Api dengan cepat menjalar dan membakar seluruh benda yang ada di dalam gedung berlantai dua itu, termasuk sejumlah mobil dan sepeda motor inventaris bank, yang gagal diselamatkan petugas satpam BRI Kendal.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran beserta puluhan petugas pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan memadamkan api yang membakar seluruh isi bangunan karena selain faktor alam berupa hembusan angin yang cukup kencang, di bagian bawah gedung kantor BRI Kendal juga terdapat bahan bakar jenis solar untuk operasional genset.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian, namun hingga pukul 02.30 WIB petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan titik-titik api yang tersisa terutama di lantai dua gedung dengan menyemprotkan air melalui jendela untuk mengantisipasi tertimpa reruntuhan atap.

Petugas kepolisian setempat juga telah memasang "police line" di sekitar lokasi kebakaran guna penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran.

Kapolres Kendal AKBP Harryo Sugihhartono yang dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di kantor BRI Kendal.

"Kami masih melakukan penyelidikan di lapangan, antara lain dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi," katanya. (*)

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014