... harus mampu bersinergi dengan lembaga negara lain... "
Jakarta (ANTARA News) – DPR mendorong pemerintah memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga sampai waktu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Kita berharap, lahirnya para pemimpin-pemimpin baru, akan menghadirkan kehidupan yang damai, mampu menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa, dan mampu membawa bangsa ini mencapai cita-cita kemerdekaan sebagaimana amanah UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata dia, dalam pidato sambutan HUT ke-69 Indonesia, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Saat ini, kata Marzuki, masih menunggu Putusan Mahkamah Konstitusi sehubungan dengan gugatan Pemilu Presiden 2014.

Kita berharap, kematangan di dalam berdemokrasi akan memberikan jalan bagi tercapainya cita-cita dan tujuan kita dalam mewujudkan kehidupan yang lebih adil dan sejahtera. Putusan MK mengenai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, harus dihormati seluruh rakyat Indonesia,” kata Alie

Prestasi pemerintah selama 10 tahun terakhir, sangat mendukung proses  suksesi kepemimpinan yang baik dan wajar.

Presiden dan wakil presiden baru, harus mampu bersinergi dengan lembaga negara lainnya, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing agar mekanisme check and balances dapat terimplementasikan dengan baik, demi memperkokoh bangunan demokrasi yang lebih berbudaya dan berkeradaban,” kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014