Berlin (ANTARA News) - Hanover 96 mengejutkan Schalke 04 dengan dua gol dalam kurun waktu dua menit untuk memenangi pertandingan pembukaan Liga Jerman dengan skor 2-1 pada Sabtu, dan menambah tekanan terhadap pelatih Schalke Jens Keller menyusul tersingkirnya mereka secara memalukan dari Piala Jerman pada awal pekan ini.

Penyerang Belanda Klaas-Jan Huntelaar melengkapi serangan balik untuk tim tamu dua menit setelah turun minum, untuk membawa Schalke unggul dan menaikkan harapan untuk melupakan kekalahan yang diderita dari tim strata ketiga Dynamo Dresden pada putaran pertama Piala Jerman yang dimainkan Senin.

Hanover, yang harus berterima kasih kepada kiper Jerman Ron-Robert Zieler yang tidak kemasukan lebih banyak gol, menyamakan kedudukan melalui Edgar Prib pada menit ke-67 setelah ia memanfaatkan umpan silang Leonardo Bittencourt pada peluang bersih pertama mereka di pertandingan ini.

Sepakan rekrutan baru Joselu pada menit ke-70 melengkapi kebangkitan tidak terduga bagi Hanover, di mana Schalke hanya dapat menyalahkan diri sendiri karena gagal mempertahankan keunggulannya.

Hoffenheim juga memulai musim baru liga dengan kemenangan setelah mencetak dua gol dalam dua menit, melalui rekrutan baru Adam Szalai dan Tarik Elyounoussi untuk menang 2-0 atas Augsburg.

Hertha Berlin juga sempat unggul dua gol melalui dua gol dari Julian Schieber, namun mereka menyia-nyiakannya pada babak kedua sehingga hanya dapat bermain imbang 2-2 dengan tamunya Werder Bremen.

Eintracht Frankfurt memberi pelatih baru Thomas Schaaf kemenangan dalam debutnya setelah mengalahkan Freiburg dengan skor 1-0, berkat gol Haris Seferovic yang dibukukan pada babak pertama.

Juara bertahan Bayern Munich meraih kemenangan pada pertandingan pertama musim ini, dengan menaklukkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-1 pada Jumat, sedangkan Borussia Dortmund berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Sabtu malam.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014