Los Angeles (ANTARA News) - Dengan suara bergetar, aktor Billy Crystal memberikan penghormatan kepada Robin Williams dalam acara Emmy Awards pada Senin malam (25/8), dua minggu setelah komedian tersebut tewas bunuh diri.

Crystal, teman lama Williams yang mulai terjun di dunia komedi pada tahun yang sama 1970-an, mengenang komedian tersebut sebagai "bintang paling terang di galaksi komedi".

"Sangat sulit untuk berbicara tentang dia (Williams) di masa lalu, karena dia begitu hadir dalam hidup kita," kata Crystal, seperti dikutip Reuters.

Crystal mengatakan penghormatannya kepada Williams diikuti dengan serangkaian klip dari pertunjukan televisi Williams.

Beberapa karya Williams bergenre komedi dan drama dengan peran yang beragam, mulai dari menjadi seorang nanny (pengasuh) dalam film komedi "Mrs Doubtfire" hingga menjadi seorang terapis dalam film drama yang telah meraih Oscar "Good Will Gunting."

Williams (63) ditemukan tewas di rumahnya di dekat San Francisco pada tanggal 11 Agustus. Menurut juru bicaranya, Williams tengah menderita depresi berat dan penyakit Parkinson tahap awal.

Aktor peraih Oscar yang juga seorang komedian tersebut telah memenangkan Emmy Awards pada tahun 1987 dan 1988 untuk penampilannya dalam variety show atau program musik, demikian Reuters.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014