... cukup puas dengan hasil hari ini dengan mampu meraih poin penuh... "
Yogyakarta (ANTARA News) - PS Badung, Bali, gagal meraih poin penuh setelah tumbang melawan tim Cilegon United, Banten, dengan skor 3-1 pada lanjutan babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin malam.

Awal babak pertama pemain PS Badung, Bali terus melakukan upaya memberikan tekanan ke jantung pertahanan Cilegon United, Banten. 

Namun, pemain belakang PS Badung yang dikoordinir kapten Muhamadan mampu menghadang dengan baik sehingga membuat skor imbang 0-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua penyerang Cilegon United, Banten, Arfiansyah, berhasil mencetak dua gol ke gawang PS Badung pada menit ke-52 dan (76) melalui sontekan di depan gawang "laskar keris badung" yang dijaga, Aji Bayu Putra sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Kemudian penyerang Cilegon United, Banten, Fandi Ahmad kembali mencetak gol di menit ke-78 melalui tendangan keras sehingga kedudukan skor menjadi 3-0.

PS Badung terus memberikan perlawanan kepada Cilegon United, Banten. Namun, pada menit babak terakhir tepatnya menit ke-90, tim yang berjulukan "Laskar Keris Badung" itu mendapat hadiah pinalti dan berhasil dieksekusi Hariyudo secara baik.

Dalam laga itu tidak ada satu tambahan gol tercipta yang didapat Cilegon United, Banten dan PS Badung sehingga skor 3-1 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Pertandingan tersebut menghasilkan empat kartu kuning yakni dua kartu untuk PS Badung, Nyoman Armawan di menit ke-30, Komang Kariana (53) dan dua kartu kuning dari kubu Cilegon United, Yacob Jaya pada menit ke-68 dan Diksi Handika (72).

"Anak-anak sudah bermain sangat maksimal. Namun, gagal meraihan poin penuh karena mengalami kelelahan fisik sehingga pihaknya menargetkan akan mencuri poin peniuh disisa laga berikutnya," kata Pelatih PS Badung, Nyoman Sujata.

Kegagalan tersebut dikarenakan anak-anak kurang koordinasi saat menerima serangan dari lawan. Namun, semua intruksi dari pelatih untuk tetap bermain tenang pada lini tengah sudah dilakukan dengan baik.

Ia mengatakan bahwa anak-anak sudah mampu memberikan tekanan ke areal jantung pertahanan lawan melalui umpan-umpan yang diberikan kearah lini depan.

Di lain pihak pelatih Cilegon United, Banten, Bambang Nurdiansyah, menuturkan permainan sudah bermain optimal dan sesuai dengan yang diharapkan. "Kami cukup puas dengan hasil hari ini dengan mampu meraih poin penuh," ujar dia

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014