Bandung (ANTARA News) - Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung akan pindah sementara ke Kantor PR di Jalan Asia Afrika Kota Bandung pascakebakaran yang terjadi di kantor utama di Jalan Soekarno Hatta 147 Kota Bandung, Sabtu.

"Kami langsung pindahan ke kantor lama di Jalan Asia Afrika Bandung, hari ini langsung persiapan, bahkan kami juga akan melakukan simulasi untuk penerbitan edisi Senin (6/10)," kata Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Islaminur Pempasa di Bandung.

Ipe, demikian ia biasa disapa, menyatakan setelah kebakaran itu pihaknya tetap mempersiapkan penerbitan edisi terdekat yakni Senin, meski beberapa perangkat lunak di kantor redaksi ikut terbakar.

"Kebetulan Minggu (5/10) besok tidak terbit karena berbarengan dengan libur Hari Raya Idul Adha 1435H. Insya Allah kami terbit Senin lusa," katanya.

Ia menyebutkan, kebakaran yang terjadi di kantor redaksi surat kabar terbesar di Jawa Barat itu berpengaruh terhadap kinerja, namun ia menyatakan komitmen pelayanan kepada publik tetap bisa dilakukan.

Menurut dia, beberapa Grup Pikiran Rakyat seperti PR FM, Galamedia dan lainnya akan bersinergi mendukung penerbitan harian umum Pikiran Rakyat.

Ia menyebutkan kebakaran yang menghabiskan lantai satu dan dua kantor redaksi itu merupakan yang pertama kalinya, namun ia menyatakan secepatnya melakukan pemulihan meski harus pindah sementara ke pusat Kota Bandung.

Lebih lanjut, Ipe menyebutkan pihaknya belum mengetahui penyebab dan sumber api kebakaran yang menghanguskan kantornya itu.

"Belum tahu penyebab dan sumber api dalam kejadian ini, masih dalam penyelidikan petugas terkait," demikian Ipe.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014