... sebentar-sebentar terdengar teriakan histeris penggemar yang kebanyakan wanita... "
Denpasar (ANTARA News) - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengundang tujuh selebriti India yang berperan dalam serial epik Mahabharata membuat film di Pulau Dewata.

Pastika didampingi istrinya, Ayu Pastika, mengatakan hal itu ketika secara khusus menyambut kehadiran ketujuh selebriti itu dalam sebuah acara ramah-tamah di Kantor Konsulat Jenderal India, Denpasar, Minggu.

Kedatangan tujuh pemain serial Mahabarata itu mendapat perhatian khusus Pastika, yang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, sekaligus mengundang mereka untuk membuat film di Bali.

Ketujuh pemain Mahabarata yang hadir terdiri Rohit Bharadwaj (Yudhistira), Saurav Gurjar (Bhima), Shaheer Sheikh (Arjuna), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa), Arpit Radka (Duryudhaya) dan Aham Sharma (Karna).

Kedatangan mereka di Bali mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar yang sudah berkumpul di depan kantor konsulat.

Saban sebentar-sebentar terdengar teriakan histeris penggemar yang kebanyakan wanita, menyambut kedatangan para pria yang wajahnya tak asing lagi bagi penikmat serial Mahabarata.

Pastika dalam ramah-tamah itu menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan para selebritis India yang tengah naik daun. Terlebih, para aktor muda itu bermain dalam serial yang erat kaitannya dengan filosofi agama Hindu.

"Kalau yang berkunjung pemain film romantis, laga atau lainnya, mungkin saya tak akan datang," ujarnya.

Menurut Pastika, sekalipun nilai-nilainya bersifat universal, namun epos Mahabarata merupakan salah satu cerita yang menjadi dasar dalam ajaran Hindu.

Karena itu, kehadiran para pemain film dari India ini diharapkan tak hanya membawa dampak positif bagi pariwisata Bali, namun juga semangat religius umat Hindu di Pulau Dewata.

Pewarta: I Ketut Sutika
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014