dipastikan tes CPNS akan dilaksanakan selama enam hari.
Ternate (ANTARA News) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menjadwalkan tes CPNS di daerah ini berlangsung selama enam hari, karena disesuaikan dengan kapasitas ruangan di Kampus Unkhair.

Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kota Ternate Prinursanti Andili mengatakan di Ternate, Senin, waktu pelaksanaan tes CPNS dimulai dari tanggal 15 hingga 20 Oktober.

"Hal itu dikarenakan peserta yang lolos dalam verifikasi berkas sebanyak 1.882 orang peserta, maka dengan jumlah tersebut kemudian dibagi dengan jumlah sesi tes dalam sehari yakni sebanyak 70 orang peserta maka dipastikan tes CPNS akan dilaksanakan selama enam hari," katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes itu akan dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 20 Oktober, karena pada hari libur pun akan tetap dilaksanakan tes dengan menggunakan menggunakan sistem Computer Assistend Tes (CAT).

Ia menyatakan, limit waktu pelaksanaan tes tersebut nantinya diawasi oleh tim seleksi Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, sehingga dalam pelaksanaan tes nanti akan sangat terselektif.

Selain itu, tim pengawas atau seleksi dari Kanreg BKN Pusat juga nantinya menyebar ke lima kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan tes dan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Kanreg BKN Pusat untuk membahas persiapan penyelenggaraan seleksi tes CPNS pada tanggal 15 mendatang dan selanjutnya akan disesuaikan dengan jadwal yang disampaikan.

Prinursanti menambahkan, dari 1882 orang pelamar yang melakukan registrasi data, sebanyak 1.825 orang pelamar telah melakukan pengambilan nomor tes, sebanyak 57 orang pelamar lainnya belum mengambil nomor tes dan kalau sampai 14 Oktober Besok tak diambil, maka peserta CPNS dianggap tak memenuhi syarat untuk ikut tes CPNS pada 15 Oktober 2014.

BKD juga masih berikan kesempatan hingga hari selasa tanggal 14 untuk peserta mengambil nomor tes, kalau lewat hari Selasa nomor peserta sudah tidak bisa diambil lagi.  (*)

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014