Perancang Oscar de la Renta meninggal

Connecticut (ANTARA News) - Oscar de la Renta, salah seorang perancang busana yang paling dicari dalam 50 tahun terakhir, dan dikenal telah mendandani sejumlah ibu negara Amerika Serikat serta pesohor di Hollywood, meninggal dalam usia 82.

Informasi dari kediaman perancang tersebut di Connecticut pada Senin malam membenarkan kabar kematian tersebut.

Menurut laporan media, de la Renta meninggal setelah 10 tahun berjuang melawan komplikasi dari kanker.

De La Renta, kelahiran Republik Dominika, hijrah ke Spanyol untuk belajar seni, namun kemudian tertarik pada fashion dan mulai bekerja sama dengan perancang Spanyol Cristobal Balenciaga.


Ia menjadi terkenal pada 1960-an ketika mendandani ikon mode saat itu, ibu negara AS, Jacqueline Kennedy dan membangun perusahaannya di New York pada 1965.

Ia dikenal sebagai salah satu perancang dengan karya-karya bergaya klasik dan terkenal dengan rancangan feminin yang elegan.

Belum lama ini de la Renta membuat gaun pengantin untuk ahli hukum HAM, Amal Clooney yang dikenakan pada pernikahannya di Venesia bulan lalu, bersama aktor George Clooney.

"George dan saya menginginkan pernikahan yang romantis dan elegan, dan saya bayangkan tidak ada yang lebih mampu selain Oscar untuk mengabadikan perasaan itu dalam satu gaun," kata Amal Clooney kepada majalah Vogue seperti dikutip Reuters.

(Uu.M007) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar