Manchester (ANTARA News) - Pemain belakang Manchester City, Aleksandar Kolarov, dipastikan akan menepi sedikitnya selama sebulan, lantaran menderita cedera betis.

Cedera yang dialami pesepak bola berkebangsaan Serbia itu didapatkannya saat melakukan sesi pemanasan jelang kemenangan 1-0 City atas Manchester United dalam Derby Manchester pada Minggu (2/11) lalu.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengkonfirmasi kabar tersebut dan menyebutkan sedikitnya Kolarov akan menepi selama sebulan.

"Kolarov mengalami masalah serius, cedera otot betis, agaknya ia butuh istirahat selama sebulan. Tentu saja saya bukan dokter, tetapi saya pikir begitu," katanya sebagaimana dilansir situs resmi UEFA, Selasa.

Sementara itu, Pellegrini mengungkapkan kabar baik tentang kembali tersedianya pemain belakang Eliaquim Mangala sebagai pilihan jelang pertemuan lanjutan Grup E Liga Champions Eropa melawan CSKA Moskow.

Sayangnya kabar tersebut dibarengi kepastian bahwa gelandang kaya pengalaman Frank Lampard dipastikan masih belum siap merumput.

"(Eliauim) Mangala hanya mengalami sedikit ketegangan di pinggulnya, dia tetap di daftar pemain. Sedangkan Frank (Lampard), saya pikir dia akan pulih pekan depan," katanya.

City belum juga memperoleh kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini, setelah ditundukkan 1-0 oleh FC Bayern Muenchen di laga perdana sebelum menerima hasil imbang, di dua laga selanjutnya, masing-masing 1-1 dengan Roma dan 2-2 di kandang CSKA.

Mereka kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan perolehan dua poin saja, di bawah Roma dengan empat poin dan Bayern di puncak dengan rekor sempurna.

Penerjemah: Gilang Galiarta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014