London (ANTARA News) - Aktor Warren Clarke yang membintangi serial televisi Inggris "Dalziel dan Pascoe" dan berperan dalam film "A Clockwork Orange" meninggal pada usia 67, kata agensi Clarke, Independent Talent Group di London, Kamis.

Independent Talent Group mengatakan, Clarke meninggal dengan tenang dalam tidurnya setelah mengalami sakit singkat, demikian seperti dilaporkan Reuters.

"Dia akan sangat dirindukan oleh keluarga dan orang-orang terkasih. Saat ini kami meminta anda menghormati privasi mereka pada saat mereka berkabung," kata pihak agensi dalam sebuah pernyataan.

Clarke yang lahir di Oldham, Inggris memulai karir yang panjang sebagai bintang televisi pada 1960 dan membintangi sinetron "Coronation Street".

Sebelum beralih ke dunia akting ia bekerja sebagai tukang foto kopi untuk Manchester Evening News.

Clarke berperan sebagai tokoh antagonis dengan Malcolm McDowell dalam film produksi Stanley Kubrick, "A Clockwork Orange", pada 197i.

Ia belum lama ini paling dikenal melalui perannya sebagai Detektif Superintendent Andy Dalziel dalam serial televisi "Dalziel dan Pascoe", yang tayang dari 1996 hingga 2007.

Clarke menjalani syuting serial TV adaptasi "Poldark" untuk BBC sebelum ia meninggal.

(Uu.Y012)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014