Brisbane, Australia (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo Jumat sore bertemu dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbot disela-sela kunjungan kerjanya di negara yang terletak di Selatan Indonesia tersebut dalam rangka menghadiri KTT G-20 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

"Australia sangat penting bagi Indonesia karena kita punya ribuan mahasiswa di sini," kata Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan PM Abbot di Brisbane Convention and Exhibition Centre.

Presiden mengatakan kunjungannya ke Australia ini merupakan kunjungan pertamanya sebagai Presiden, meski sebelumnya ia pernah berkunjung dan cukup mengenal Australia.

Kepala Negara mengatakan banyaknya mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia menunjukkan bahwa hubungan kedua negara sangat penting dan patut untuk terus dikembangkan.

Usai bertemu dengan PM Abbot, Presiden kemudian melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang berada di Australia.

Sebelumnya, pada Jumat siang sekitar pukul 14.50 waktu setempat, Presiden beserta rombongan tiba di Australia setelah sebelumnya mengunjungi Myanmar untuk menghadiri KTT Asean dan pertemuan East Asia Summit. Pada pekan ini juga, Presiden mengunjungi Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC di Beijing.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014