Petamburan paling rawan genangan air di Jakarta Pusat (Jakpus). Genangan di sana juga lama surutnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Pusat Herning Wayuningsih menyatakan Petamburan Tanah Abang merupakan wilayah paling rawan genangan air banjir di Jakpus.

"Petamburan paling rawan genangan air di Jakarta Pusat (Jakpus). Genangan di sana juga lama surutnya," kata Herning Wayuningsih di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan telah melakukan normalisasi dan pelebaran saluran air di wilayah tersebut untuk menekan genangan air.

Selain di wilayah Petamburan, Suku Dinas PU Tata Air Jakarta Pusat juga tengah menormalisasi dan melakukan pelebaran di semua kecamatan di Jakarta Pusat.

Ia mengatakan menekan genangan air dan mempercepat surutnya genangan air di Jakarta adalah instruksi langsung dari Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini telah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dirinya optimistis normalisasi dan pelebaran saluran yang dilakukan dapat mengurangi genangan-genangan air atau setidaknya dapat mempercepat surutnya genangan air dijalan.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok menyatakan kali ini Kota Jakarta sudah lebih siap dalam menghadapi bencana banjir yang kerap menghampiri saat musim hujan. 

Pewarta: Hafidz M
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014