... kami menyediakan 1,5 persen peluang bagi teman-teman difabel untuk bekerja bersama kami...
Jakarta (ANTARA News) - Jaringan toko Carrefour telah dan tetap menyediakan lowongan kerja bagi penyandang difabel atau orang-orang yang mempunyai kebutuhan khusus.

"Kami memang menyediakan lowongan bagi penyandang difabel, dan mereka telah menunjukkan kinerja yang bagus di luar dugaan kami," kata Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Transmart Carrefour, Herni Dian, di Jakarta Selatan, Jumat.

Ia menambahkan orang-orang yang mempunyai kebutuhan khusus, menunjukkan semangat kemauan bekerja di perusahaan-perusahaan layaknya orang normal.

Pada tahun ini Carrefour telah mempekerjakan sekitar 113 orang karyawan yang memiliki kebutuhan khusus atau difabel dalam menjalankan operasional perusahaan setiap harinya.

Ia menjelaskan, hal ini terkait imbauan dan aturan pemerintah untuk membuka lowongan bagi para penyandang difabel minimal satu persen di setiap jumlah total karyawan perusahaan.

"Secara aturan minimal satu persen setiap perusahaan, tapi kami menyediakan 1,5 persen peluang bagi teman-teman difabel untuk bekerja bersama kami," ujarnya.

Herni menjelaskan, pada 2020 perusahaan berencana membuka kesempatan dengan menerima sebanyak lima persen tempat bagi masyarakat yang menyandang kebutuhan khusus.

"Sekarang total karyawan kami sekitar 15.000 orang, akan semakin banyak tempat bagi teman-teman difabel karena kami juga melatih mereka untuk mempunyai keterampilan kerja sesuai dengan kemampuan mereka," kata Henri.

Kedepannya, ia berharap dengan adanya program ini perusahaan akan menjadi lebih berkembang dan banyak ilmu yang dipelajari dari semangat teman-teman yang difabel.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014