... tidak tahu apakah ada (tim) favorit untuk pertandingan ini, namun tentu saja kami merupakan tim tuan rumah dan kami harus mengambil inisiatif...
Berlin (ANTARA News) - Schalke 04 yang dilatih Roberto di Matteo berharap dapat mengakhiri rentetan delapan kemenangan Wolfsburg di Liga Jerman pada Sabtu, pada pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum menjamu bekas klubnya Chelsea di Liga Champions.

Tim peringkat kedua Wolves tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dan menargetkan kemenangan beruntun ketujuh di markas Schalke Veltins Arena, di mana The Royal Blues menghuni peringkat ke-11 di klasemen.

Di Matteo sejauh ini menolak membicarakan Chelsea, yang memecatnya pada November 2012 hanya enam bulan setelah ia mengantar mereka menjuarai Liga Champions sebagai pelatih sementara.

Schalke menduduki peringkat kedua di grup Liga Champions, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen grup Chelsea, di mana mereka bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada September dan akan menjamu pasukan Jose Mourinho pada Selasa.

Di Matteo (44) memenangi ketiga pertandingan kandangnya sejak mengisi posisi pelatih pada bulan lalu, namun Wolves merupakan ujian terbesarnya dan pasukannya hanya satu posisi lebih baik di liga dibanding saat ia mengambil alih posisi pelatih tim.

"Saya tidak tahu apakah ada (tim) favorit untuk pertandingan ini, namun tentu saja kami merupakan tim tuan rumah dan kami harus mengambil inisiatif," kata Di Matteo.

"Wolfsburg memiliki rekor yang sangat bagus dan mereka memiliki banyak kualitas dalam timnya, yang begitu seimbang."

"Mereka memiliki pertahanan yang stabil, kemasukan sedikit gol dan sangat bagus dalam serangan balik."

Di Matteo tidak akan diperkuat bek Denis Aogo yang terkena skors, penyerang Jefferson Farfan absen karena masalah pada lututnya, sedangkan gelandang Julian Draxler dan bek Sead Kolasinac masuk dalam daftar pemain cedera untuk kurun waktu lama.

Ia menghadapi potensi masalah pada Januari, ketika dua pemain internasional Kamerun Eric Choupo-Moting dan Joel Matip akan berkiprah di Piala Afrika (dari 17 Januari sampai 8 Februari).

Bek Jepang Atsuto Uchida juga akan absen pada sebagian besar kamp latihan musim dingin Schalke karena Piala Asia yang berlangsung pada Januari, yang diselenggarakan di Australia, sebelum Liga Jerman kembali diteruskan pada 30 Januari.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014