Manado (ANTARA News) - PT Pegadaian Manado terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar melakukan investasi yang sangat menguntungkan lewat logam mulia.

"Salah satu edukasi tersebut, dengan mendorong agar masyarakat menggunakan logam mulia sebagai hadiah istimewa untuk hari yang berbahagia bagi keluarga maupun teman dekat," kata Pemimpin Wilayah V PT Pegadaian (Persero) Manado Marshall Aritonang di Manado, Jumat.

Investasi logam mulia atau emas, bisa diberikan kepada keluarga tercinta, seperti hadiah perkawinan maupun ulang tahun," katanya.

Marshall mengatakan emas memiliki keunikan tersendiri dan lebih berkesan dibandingkan dengan yang lainnya. sehingga dengan pemberian logam mulia yang menerima akan selalu mengingatnya.

Untuk itu, pihaknya menyediakan logam mulia mulai 1 gram berseritifikat yang bisa dibeli masyarakat untuk hadiah spesial.

"Selain itu emas merupakan logam mulia yang bisa disimpan untuk investasi," tuturnya.

Hal ini karena emas tidak berpengaruh terhadap inflasi sehingga tidak heran setiap bank sentral di seluruh dunia simpanannya berupa logam mulia tersebut.

Untuk itu pihaknya saat ini akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat manfaat berinvestasi emas. "Sebab jika saat ini harga emas Rp500 ribu per gramnya, bukan tidak mungkin lima tahun kedepan bisa Rp700 ribu per gram," ungkapnya.

Sedangkan sosialisasi yang dilakukan antara lain dengan seminar investasi emas, yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Manado. Untuk tahun depan seminar yang dilakukan bukan hanya di Manado saja, melainkan di kota-kota besar lainnya.

Dengan dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat diharapkan pemahaman mengenai emas semakin tinggi, sehingga bisa memeroleh manfaatnya. "Emas merupakan logam yang terbatas keberadaannya, sehingga nilainya akan terus berkembang," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014