Teheran (ANTARA News) - Wakil Perdana Menteri Palestina dan Menteri Informasi Ziad Abu Amr Senin tiba di Teheran untuk menghadiri Konferensi para Menteri Informasi negara-negara Islam (ICIM) yang berlangsung di ibu kota Teheran.

Setibanya di bandara Imam Khomeini, ia secara resmi disambut oleh Wakil Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran untuk urusan parlemen Hossein Noushabadi, lapor IRNA.

ICIM ke-sepuluh dengan motto Konvergensi Media untuk Perdamaian dan Ketenangan di Dunia Islam" telah diselenggarakan oleh Republik Islam Iran.

Para menteri informasi negara-negara Islam menghadiri acara tersebut untuk meningkatkan persatuan dan membantu melukiskan gambaran Islam dan negara-negara Islam yang sebenarnya.

Konferensi ke-10 menteri informasi negara-negara Islam akan diselenggarakan di Teheran 3-4 Desember untuk membahas pemberantasan terorisme, ekstrimisme dan ancaman-ancaman yang dihadapi Dunia Islam.

Konferensi ini akan diadakan pada saat terjadi tantangan besar, krisis dan terorisme melanda kawasanitu, karena penyebaran organisasi teroris yang didukung oleh Amerika Serikat dan boneka-bonekanya, menurut kantor berita Suriah SANA.

Konferensi ini akan membahas cara-cara meningkatkan konvergensi media untuk perdamaian dan ketenangan di Dunia Islam.

Presiden Iran Hassan Rouhani telah mengusulkan agar "Dunia Menentang Kekerasan dan Ekstremisme," yang  sangat disetujui di Majelis Umum PBB, untuk dibahas juga.

Konferensi akan menjelaskan mengenai fenomena terorisme yang telah merenggut banyak nyawa wanita dan anak-anak, meninggalkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan menghancurkan warisan sejarah dan budaya dari negara-negara Islam.

Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran akan menjadi tuan rumah konferensi ke-10 itu, dan Teheran juga pernah menjadi tuan rumah konferensi ini yang ke-lima pada Desember 1991. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014