Cesena, Italia (ANTARA News) - Napoli kembali mendapat poin penuh setelah mengalahkan Cesena 4-1 di Stadio D. Manuzzi dalam lanjutan Serie A.

Empat gol Napoli dicetak oleh Jose Callejon menit 29, Gonzalo Higuain menit 41 dan 72, dan gol bunuh diri Daniele Capelli menit 64. Sementara Cesena membalas lewat Franco Brienza menit 75.

Dengan kemenangan ini Napoli menyamai poin Lazio yang berada di peringkat tiga dengan 30 poin. Sementara Cesena tak beranjak dari zona degradasi karena hanya memiliki sembilan poin.

Cesena, penghuni zona degradasi, harus kedatangan tim cukup tangguh, yakni empat besar klasemen Liga Italia Napoli. Meskipun Napoli menguasai sebagian besar jalannya pertandingan, Cesena tak tinggal diam. Beberapa kali pemain Cesena menciptakan peluang yang membahayakan lini pertahanan Napoli, tetapi tak bisa mengalahkan kiper Rafael.

Cesena mendapat peluang terbaiknya ketika Brienza mendapat umpan silang di kotak penalti. Brienza kemudian menyundul bola ke arah tengah bawah, tetapi bisa diselamatkan kiper Napoli Rafael, menit 15.

Tim tamu mencuri gol terlebih dulu lewat Jose Callejon yang mendapat umpan di kotak penalti. Kemudian tendangannya ke arah bawah kanan gawang tak bisa disangkal Leali. Cesena 0-1 Napoli.

Menit 41 Napoli kembali mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan Hamsik kepada Higuain. Kemudian mantan pemain Real Madrid itu berlari membawa bola hingga dekat kotak penalti sebelum melesakkan tendangan ke arah kanan gawang kawalan Leali. Cesena 0-2 Napoli.

Menit 48 Franco Brienza melesak masuk ke kotak penalti Napoli dan melepaskan tendangan, tetapi bisa diselamatkan Rafael.

Tim tuan rumah kembali mendapat peluang menit 61 ketika Rodriguez menemukan ruang di dalam kotak penalti dan berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang. Tetapi tendangannya dihalangi pemain belakang Napoli.

Menit 64 Cesena justru kembali kebobolan akibat gol bunuh diri Daniele Capelli yang bermaksud menghalau bola, tetapi bola masuk tak terbendung ke gawang Leali. Cesena 0-3 Napoli.

Napoli kembali menjauh dari kejaran Cesena menit 72. Berawal dari umpan  Dries Mertens yang diterima Higuain. Kemudian Higuain membawa bola masuk ke kotak penalti Cesena dan menaklukan Leali. Cesena 0-4 Napoli.

Tiga menit kemudian Cesena mencetak gol dari umpan silang Ze Eduardo melalui sepak pojok yang diterima Brienza di tengah gawang. Brienza yang tak terkawal melepaskan tendangan voli ke pojok bawah gawang.

Cesena menguasai 40 persen pertandingan, sementara Napoli 60 persen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Cesena: Nicola Leali, Stefano Lucchini, Hordur Bjorgvin Magnusson, Daniele Capelli, Antonio Mazzotta, Luca Valzania, Luigi Giorgi, Emmanuel Cascione, Ze Eduardo, Franco Brienza, Hugo Almeida.

Napoli: Rafael, Henrique, Miguel Britos, Christian Maggio, Raul Albiol, Jonathan de Guzman, Jose Callejon, Marek Hamsik, David Lopez, Walter Gargano, Gonzalo Higuain.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015