Jakarta (ANTARA News) - Dua klub Liga Utama Inggris asal kota London Tottenham Hotspurs dan Arsenal telah melarang para penontonnya membawa tongsis atau tongkat selfie ketika memasuki stadion White Hart Lane dan stadion Emirates.

Penggunaan tongsis untuk berfoto dengan cara menatap kearah kamera ponsel untuk mendapatkan sudut terbaik dari foto tersebut telah menjadi fenomena tersendiri di media sosial Inggris.

Namun, klub Liga Utama Inggris sudah mengambil sikap atas fenomena tersebut dengan alasan bahwa tidak aman membawa tongsis ke stadion.

Tottenham sudah melarang penggunaan tongkat tersebut selama berlangsungnya pertandingan namun saat ini klub tersebut telah memutuskan untuk tidak mengizinkan tongsis masuk ke stadion.

Sementara itu rival sekota Tottenham, Arsenal, masih mengizinkan para penggemarnya untuk menggunakan tongsis ketika klub menjalani tur namun tetap tidak diizinkan membawa tongsis ke dalam stadion pada hari pertandingan berlangsung.

"Kami mengkonfirmasi bahwa 'tongkat selfie' dilarang masuk ke Emirates Stadium pada hari pertandingan. Peraturan stadion klub melarang benda yang dapat digunakan sebagai senjata atau benda yang bisa membahayakan keselamatan publik," demikian kata juru bicara Arsenal kepada New Journal seperti dilansir dari ESPN, Kamis.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015