Bata, Guinea Equatorial (ANTARA News) - Yaya Toure akan menciptakan perbedaan esok Minggu ketika dia memimpin Pantai Gading melawan Ghana pada final Piala Afrika 2015, kata pelatih Pantai Gading Herve Renard seperti dikutip Reuters.

"Saya yakin Yaya akan memainkan pertandingan yang menentukan. Dia akan tiba pada waktunya. Anda telah melihat dia menyaksikan sebuah gol yang fantastis pada semifinal lalu dan itu tak terduga.

"Ketika Anda adalah pemain yang fantastis, laga-laga sangat penting ini adalah untuk Anda. Mereka selalu siap. Bagi mereka tidak ada beban tambahan. Adrenalin dari kompetisi ini adalah membuat segala perbedaan," kata Renard kepada wartawan.

"Saya yakin Yaya akan bermain sangat bagus di final."

Itu akan menjadi penampilan final ketiga bagi pemain berusia 31 tahun setelah timnya kalah pada 2006 di Mesir dan pada 2012 ketika Pantai Gading kalah dari Zambia lewat adu penalti.

Toure menciptakan gol mempesona nan dahsyat dengan akurasi tinggi yang membuat Pantai Gading menang 3-1 dari Republik Demokrasi Kongo 3-1 pada semifinal Rabu lalu.

Namun Pantai Gading tak akan diperkuat gelandang Cheick Tiote yang belum pulih dari cedera yang dideritanya pada awal turnamen ini.

"Kami fokus pada target. Kami tak mau berbicara banyak mengenai ambisi kami sebelum turnamen ini, namun kini kami tahu mengapa kami ada di sini dan apa yang kami inginkan," sambung Renard.

"Akan ada masanya untuk berbicara namun yang paling penting adalah bermain pada Minggu," tutup dia seperti dikutip Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015