Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Perancis Laurent Fabius menunda kunjungannya ke Indonesia karena menghadiri pertemuan yang membahas perkembangan terkini konflik di Ukraina.

Presiden Republik Perancis François Hollande telah meminta pendampingan Laurent untuk menghadiri konferensi di Minsk, Belarusia untuk membahas hal tersebut.

"Mengingat gawatnya situasi keamanan di Eropa, Presiden Republik Perancis, Bapak François Hollande, telah meminta Bapak Fabius untuk mendampingi Beliau menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Minsk, Belarusia, yang akan berlangsung pada hari Rabu 11 Februari 2015," demikian dikutip dari siaran pers Kedubes Perancis untuk Indonesia di Jakarta, Selasa siang.

Kedubes Perancis menjelaskan Menlu Laurent tidak membatalkan kunjungan, namun menunda waktu lawatan ke Indonesia.

Pihak kedutaan menyatakan akan secepatnya mengabarkan jadwal lawatan Laurent setelah berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia.

Sebelumnya, Menlu Laurent dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 10--11 Februari 2015.

Selama di Indonesia Laurent akan meresmikan gedung baru Kedutaan Besar Perancis di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat serta berkunjung ke Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Koordinator Kemaritiman.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015