London (ANTARA News) - Kiper West Bromwich Albion yang merupakan pemain internasional Inggris Ben Foster harus absen setidaknya selama sebulan setelah mengalami cedera lutut, demikian diumumkan klubnya pada Selasa.

Foster (31) mengalami kerusakan cartilage pada lututnya saat timnya menang 1-0 atas Stoke City pada Sabtu, dan ia ditarik keluar lapangan pada babak kedua.

Dengan demikian ia tidak akan dapat memperkuat timnas untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 saat Inggris melawan Lithuania dan pertandingan persahabatan melawan Italia pada akhir bulan ini, di mana pelatih Roy Hodgson akan mengumumkan tim pilihannya pada Kamis.

"Ini merupakan berita buruk untuk Ben sebab ia begitu konsisten," kata pelatih West Brom Tony Pulis kepada situs resmi klub.

"Ia mampu tidak kemasukan gol sama sekali dalam sepuluh pertandingan, namun kami memiliki pemain yang sangat mampu untuk menggantikannya dalam diri Boaz (Myhill), yang tampil baik ketika ia masuk dalam tim."

"Kami akan menghadapi jeda internasional, yang saya harap akan memberi kesempatan kepada tim medis kami untuk mengurusi rehabilitasi Ben dan kami akan meninjau ulang di kemudian hari."

West Brom saat ini unggul delapan angka dari zona degradasi Liga Utama Inggris, dengan sembilan pertandingan tersisa di musim ini. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015