Jakarta (ANTARA News) - Mencari untuk menemukan tim terbaik di jalur La Liga dan jalur Premier League mengemuka dalam laga pekan ini. Duel dua raksasa sepak bola Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid berlabel El Clasico menyita perhatian dunia bola sejagat.

Yang terbaik bukan muncul tanpa usaha keras dan kesungguhan. Yang terbaik justru memerlukan kerja dan bukti dan bukti. Ini terpulang dari kredo sepak bola "percuma saja indah dalam ramuan taktik, tapi macan ompong di tengah lapangan".

El Clasico memanggungkan dua pesepak bola berkelas dunia yang telah membuktikan diri sebagai dua sosok pekerja yang paham benar akan pakem prestasi menuju singgasana juara. Keduanya yakni Lionel Messi di kubu Barcelona dan Cristiano Ronaldo di kubu Real Madrid. Kedua pemain itu telah merajai perolehan trofi "El Pichichi" dalam lima musim terakhir.

Selain di Spanyol, langit Premier League bergetar manakala dua raksasa siap berduel. Liverpool menghadapi Manchester United dalam laga bertitel "North West Derby" yang akan dipanggungkan di Anfield. Pekan ini demikian krusial bagi kedua tim karena keduanya membidik Liga Champions. Tim asuhan pelatih Louis Van Gaal berada di posisi keempat klasemen Premier League, hanya unggul dua poin atas Liverpool.

Nah, agar warta mengenai siaran langsung sepak bola ini tidak tinggal sebatas jadwal tanpa bukti dari kesungguhan kerja di lapangan, maka silakan menyaksikan tayangan sepak bola berskala global pada 20 sampai dengan 23 Maret 2015:

Jumat, 20 Maret 2015:

* Liga Europa:

Roma vs Fiorentina, pukul 01.00 WIB, SCTV
Inter Milan vs Wolfsburg, pukul 03.00 WIB, SCTV

Sabtu, 21 Maret 2015:

* Premier League:

Manchester City vs WBA, pukul 19.45 WIB, beIN Sport
Newcastle vs Arsenal, pukul 22.00 WIB, beIN Sport
Tottenham vs Leicester, pukul 22.00 WIB, beIN Sport

* Bundesliga:
Hannover vs Dortmund, pukul 21.30 WIB, Kompas TV

Minggu, 22 Maret 2015:

* Premier League:

West Ham vs Sunderland, pukul 00.30 WIB, beIN Sport
Liverpool vs Manchester United, pukul 20.30 WIB, beIN Sport, SCTV
Hull vs Chelsea, pukul 23.00 WIB, beIN Sport, SCTV

* Bundesliga:
Bayern Muenchen vs M'Gladbach, pukul 23.30 WIB, Kompas TV

* Serie A:
Milan vs Cagliari, pukul 02.45 WIB, Kompas TV
Juventus vs Genoa, pukul 21.00 WIB, Kompas TV

Senin, 23 Maret 2015:

La Liga:

Barcelona vs Real Madrid, pukul 03.00 WIB, RCTI

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015