Makassar (ANTARA News) - Dua pemain asing asal Serbia, Nenad Begovic (gelandang) dan Nemanja Vucicevic (striker) yang sebelumnya mangkir akhirnya kembali mengikuti latihan bersama tim di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, Kamis.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, mengatakan, kehadiran kedua pemain yang absen sejak 30 Maret 2015 itu memang dibutuhkan jelang menghadapi Persiba Balikpapan pada laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, 6 April 2015.

"Kedua pemain memang kita butuhkan untuk mematenkan strategi jelang tampil di laga perdana. Kedua pemain beberapa waktu lalu memang tidak hadir karena kesalahan komunikasi dengan Manajamen PSM," katanya.

Keberadaan kedua pemain asing tersebut memang penting di PSM. Nenad Begovic yang dipasangkan dengan Syamsul Chaeruddin dalam berbagai uji coba begitu membantu lini tengah PSM.

Begitupun dengan Nemanja Vucicevic yang dalam sejumlah laga telah sukses "menghipnotis" para suporter melalui permainannya. Kehadiran mantan pemain Tokyo FC ini di lini depan membuat lini depan PSM semakin beragam.

Selain itu, kata dia, kedua pemain juga memang sengaja disiapkan untuk menjadi algojo bola mati PSM saat tampil di ISL musim ini.

"Ketiadaan pemain yang bersangkutan tentu saja ada pengaruhnya. Apalagi kedua pemain ini memang selalu menjadi pilihan utama dalam setiap uji coba yang sebelumnya kita lakukan," ujarnya.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan menyatakan, kedua pemain asal Serbia itu memang belum mengantongi ITC jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan di Makassar mengatakan, pihaknya optimistis surat International Transfer Certificate (ITC) kedua pemain tersebut bisa didapat sebelum bergulirnya kompetisi.

"Kami masih terus mengurusnya. Kita rencanakan dalam beberapa hari ke depan semuanya sudah beres sehingga dua pemain bisa memperkuat PSM di laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan di Makassar," katanya.

Akibat belum adanya ITC, kata dia, kedua pemain asing PSM akhirnya harus pasrah tidak diturunkan dalam laga uji coba terakhir PSM menghadapi tim Divisi Utama Martapura FC, 30 Maret 2015.

"Keduanya memang tidak dizinkan mengikuti pertandingan termasuk dalam laga uji coba menghadapi Martapura FC. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beres semuanya," katanya. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015