Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang Jeremy Mathieu di babak kedua mengantar Barcelona menang tipis 1-0 atas Celta Vigo pada La Liga pekan 29 di Stadion  Balaídos, Senin dini hari Wib.

Laga baru berjalan dua menit, Barcelona sudah menciptakan peluang melalui kerjasama Messi dan Suarez yang menusuk dari sayap kanan. Namun kesempatan itu berhasil digagalkan Sergio Alvarez, penjaga gawang Celta.

Di luar dugaan ternyata Celta mampu meladeni Barcelona melalui serangan yang dibangun Larrivey dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Namun tendangan kerasnya sanggup ditangkis Bravo di menit 11.

Menit 15 Suarez yang lolos jebakan offside berhasil menusuk dari sisi kiri namun penyerang Uruguay itu terjatuh dan wasit Bikandi Garrido menolak permintaan penalti Suarez.

Suarez kembali menebar ancaman di menit 22, namun tendangan volinya pada situasi kemelut di gawang Celta berhasil ditengkap Sergio.

Penyerang Celta Vigo, Krohn Dehli, memiliki peluang dari tendangan jarak jauh yang melambung tipis di atas gawang Barcelona pada menit 30.

Celta Vigo bahkan mampu mencetak gol di menit 40 namun dibatalkan wasit karena Larrivey dianggap sudah terperangkap offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan, Barcelona mencetak gol namun dianulir wasit karena Neymar dinilai sudah dalam posisi offside. Tendangan Messi di menit 54 pun melenceng ke sisi gawang Celta.

Tendangan mendatar Xavi masih melebar ke sisi kiri gawang Celta di menit 68.

Skuat asuhan Luis Enrique akhirnya memecah kebuntuan ketika tendangan bebas Xavi Hernandez berhasil disundul Jeremy Mathieu menjadi gol di menit 73.

Celta harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabian Orellana diusir wasit akibat melempar sesuatu ke arah Sergio Busquet di menit 88. Sergio Busquet pun mendapat kartu kuning karena melakukan protes yang berlebihan.

Pada menit 90 Messi menciptakan peluang terakhir bagi Barcelona, namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 untuk kemenangan Blugrana.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 71 poin atau selisih empat angka dari Real Madrid di peringkat kedua. Sementara itu Celta Vigo tertahan di perungkat 11 dengan 35 poin.

Susunan pemain Celta Vigo vs Barcelona:

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio; Hugo Mallo, Cabral, Fontas, Jonny; Augusto, Krohn-Dehli (Radoja); Pablo (Mina), Orellana, Nolito; Larrivey (Charles).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Adriano; Rafinha (Xavi), Busquets, Iniesta (Pedro); Messi, Suarez (Rakitic), Neymar.


Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015