Engel sudah bisa main, nanti permaian tim akan sedikit berbeda. Kalau untuk striker saya tetap gunakan James Koko Lomel dan Elthon Maran
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Chong mengatakan Thiery Gathuesi siap diturunkan saat timnya menghadapi tuan rumah Perseru Serui dalam Qatar National Bank League di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Rabu (8/4) sore.

"Thiery sudah bisa dimainkan pada laga besok lawan Perseru," kata Pelatih Persiram Raja Ampat Eduard Chong ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Selasa.

Dengan kehadiran mantan pemain Arema Cronus itu, kata Eduard, diharapkan lini belakang tim berjuluk Dewa Laut tersebut bisa menahan gempuran tim tuan rumah yang pada musim ini diperkuat striker haus gol, Osas Saha.

"Theiry diharapkan bisa memblok semua gempuran tim lawan, baik dari umpan silang maupun penyerangan secara frontal," katanya.

Pemain lainnya yang bisa diturunkan lagi, lanjut Eduard adalah Engelberth Sani, sementara Imanuel Padwa dan Steven Imbiri belum bisa dimainkan karena harus naik meja operasi pascacedera saat mengikuti Bali Cup beberapa waktu lalu.

"Engel sudah bisa main, nanti permaian tim akan sedikit berbeda. Kalau untuk striker saya tetap gunakan James Koko Lomel dan Elthon Maran," katanya.

Mengenai uji coba lapangan, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan sudah dilakukan. "Tadi pagi kami sudah uji coba lapangan Marora. Mudah-mudahan kami bisa tampil baik dan berikan hasil positif yaitu mencuri poin di kandang lawan," katanya.

Perseru Serui, kata Eduard merupakan tim yang bagus dan namun berbeda dengan tim Persipura Jayapura yang mengalahkan mereka pada laga perdana dengan skor 0-2.

"Beda lah kalau lawan Persipura. Perseru tim yang bagus, miliki sejumlah pemain yang baik. Persiram tentunya akan sudah evaluasi waktu kekalahan lalu, kami tetap usung misi poin di kandang Perseru," katanya.

Pada laga perdana QNB League, Persiram takluk dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-2. Saat itu, Thiery Gathuesi, Imanuel Padwa dan Steven Imbiri tidak dimainkan karena masih cedera.

Pelatih Eudard Chong juga mengakui ketidakhadiran ketiga pemain itu sangat mempengaruhi permainan tim asal Papua Barat tersebut.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015