Jayapura (ANTARA News) - Tuan rumah Perseru Serui ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persiram Raja Ampat dalam laga Qatar National Bank League di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Rabu sore.

"Hasil akhir Perseru Serui menjamu Persiram Raja Ampat adalah 1-1," kata pelatih Perseru Serui Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu malam.

Menurut dia, skuad asuhannya terlebih dahulu unggul lewat gol Yoksan Ama pada menit 15 di babak pertama.

"Tapi, di babak kedua kira-kira dimenit 25, Persiram Raja Ampat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1," katanya.

Sutiono mengklaim gol penyama kedudukan tim tamu seharusnya tidak disahkan oleh wasit, karena sebelumnya salah seorang pemain Persiram telah off side.

"Kami sepertinya dikerjai oleh pengadil lapangan dengan gol itu. Gol itu seharusnya dianulir oleh wasit bukan sebaliknya," katanya.

Sutiono mengemukakan bahwa laga itu seharusnya berjalan menarik tapi karena wasit tidak profesional dan terkesan memihak salah satu tim akhirnya sejumlah pelanggaran atau pun peluang emas terbuang percuma dengan keputusan-keputusan yang berat sebelah.

"Ada beberapa pelanggaran atau peluang tim tapi dianulir oleh wasit dan hakim garis. Saya dapat info hakim garisnya dari tim tamu," katanya.

Dengan hasil seri 1-1 itu, Sutiono mengaku kurang puas karena target awalnya adalah memenangkan laga kandang menghadapi tim asal Papua Barat itu.

"Yah, tentunya saya kurang puas. Tapi itulah hasil akhirnya, kami dikerjai oleh wasit dan hakim garis, sepertinya Perseru main bukan dikandang sendiri," katanya.

Pada 14 April 2015, Perseru akan menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya di Karawang, Jawa Barat.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015