Jakarta (ANTARA News) - Dua pebulu tangkis tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty melaju mulus ke putaran kedua turnamen Singapura Terbuka 2015.

"Pada game pertama saya menang angin sehingga bola sering keluar. Saya juga banyak kecolongan bola dan tidak siap di lapangan," kata Linda tentang pertandingannya melawan wakil Jepang Minatsu Mitani seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Jakarta, Rabu.

Pada pertandingan putaran pertama Singapura Terbuka 2015 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu, Linda menang 9-21, 21-13, dan 21-13 atas Mitani selama 53 menit pertandingan.

"Saya harus bisa menyerang lebih dahulu karena jika ikut pola permainan dia yang satu-satu, saya bisa kecolongan bola. Kami sudah beberapa kali bertemu sehingga sudah tahu gaya permainan masing-masing," kata Linda.

Pada putaran kedua, Linda akan menghadapi tunggal putri unggulan asal Thailand Ratchanok Intanon yang telah mengalahkan tunggal putri lain Indonesia Rusyidina Antardayu Riodingin dengan skor 21-7 dan 21-5.

Catatan pertandingan Linda dan Ratchanok dimenangkan tunggal putri Thailand itu dengan kedudukan 2-0.

Sementara, Bella yang juga melawan wakil Jepang mampu menang dalam tiga game pertandingan selama 73 menit.

"Pada game pertama saya lebih leluasa untuk mengontrol bola karena kalah angin. Saya banyak smash kencang untuk meraih poin," kata Bella tentang pertandingannya melawan Yui Hashimoto.

Namun pada game kedua, Bella mengaku bermain ragu-ragu dan khawatir bola keluar karena menang angin.

"Pada game ketiga saya harus meraih poin lebih dahulu," kata Bella.

Pada putaran kedua, Bella akan menghadapi tunggal putri Tiongkok Sun Yu yang menempati peringkat 15 dunia.

"Saya akan lebih mempersiapkan diri melawan Sun Yu nanti. Saya akan menganalisis dari video pertandingannya. Saya tidak boleh buta tentang permainannya saat masuk lapangan besok," kata Bella.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015