Madrid (ANTARA News) - Deportivo La Coruna telah merekrut mantan pemain Victor Sanchez sebagai pelatih untuk mengganti Victor Fernandez, yang dipecat pada Rabu setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Cordoba yang membuat mereka berada di atas zona degradasi Liga Spanyol.

"Tidak ada kesempatan yang lebih baik atau apapun yang dapat saya inginkan lebih dari ini pada fase ini di hidup saya sebagai pelatih Deportivo," kata Sanchez, gelandang yang bermain pada salah satu era tersukses klub itu antara 1999 sampai 2006, pada konferensi pers yang berlangsung Kamis malam.

"Saya sangat senang perihal mendapatkan hasil-hasil yang akan membantu tim mencapai tujuan-tujuan mereka musim ini dan memimpin proyek hebat yang mudah-mudahan akan berlangsung untuk kurun waktu lama," tambah pria 39 tahun itu seperti dilansir Reuters.

Deportivo merupakan salah satu klub papan atas di Liga Spanyol dan Eropa ketika Sanchez, yang juga mencatatkan delapan penampilan untuk timnas Spanyol, memperkuat tim itu.

Mereka mencapai semifinal Liga Champions 2004 setelah menjuarai Liga Spanyol pada 2000, namun mereka dihantam masalah-masalah keuangan dan terdegradasi pada 2011 dan 2013.

Klub Galicia itu saat ini menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi 27 angka dengan delapan pertandingan tersisa, unggul dua angka atas tim peringkat ke-18 Almeria, yang menghuni spot ketiga zona degradasi Liga Spanyol.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015