saya kira itu adalah perkara yang tidak boleh dilakukan"
Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku akan berbicara dengan Raheem Sterling menyusul tayangan video yang menyebar ke publik yang memperlihatkan pemain ini menghisap oksida nitrat.

Surat kabar The Sun menyiarkan cuplikan video pemain timnas Inggris itu sedang menghirup oksida yang sering disebut gas tawa di tengah Liverpool menang 2-0 dari Newcastle United.

Sterling, yang menciptakan gol kemenangan atas Newcastle sehingga membuat Liverpool kian menempel peringkat empat Manchester City dengan selisih empat poin, sudah berada dalam pengawasan ketat belakangan ini.

Pemain depan berusia 20 tahun itu terlihat tengah menghisap dari pipa shisha akhir pekan lalu, dan belum lama ini menolak kontrak mahal untuk tetap di Anfield.

"Bagi saya, ini adalah perkara manakala Anda pemain profesional tengah berada di puncak, maka saya kira itu adalah perkara yang tidak boleh dilakukan," kata Rodgers.

"Sesederhana itulah. Namun saya akan berbicara dengan dia. Kami ingin pemain-pemain di sini super profesional dan fokus pada sepak bola."

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pemain-pemain muda rentan melakukan kesalahan. Dia anak muda yang kini sedang disorot. Dia tahu tuntutan seorang pemain kelas atas dan profesional, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Rodgers.

Namun dia tak lupa memuji pengaruh Sterling di lapangan yang telah mengantarkan The Red kembali ke jalur kemenangan setelah berturut-turut kalah dari Manchester United dan Arsenal.

Sterling mencetak gol pembuka yang luar biasa pada menit kesembilan sebelum Joe Allen menggandakannya pada babak kedua, sedangkan kaptenNewcastle Moussa Sissoko dikartumerahkan setelah menerima kartu kuning kedua.

"Dia sangat bernilai. Dia adalah anak yang tak terhentikan, dia ingin belajar dan meningkatkan dirinya. Saya kira dia luar biasa malam ini. Keterampilan dan kemampuan yang hebat untuk golnya," kata Rodgers seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015