Udine, Italia (ANTARA News) - Internazionale Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Udinese saat melakoni laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-33 di Friuli, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat penalti yang dicetak Mauro Icardi pada menit 48 dan gol pemain pengganti Lukas Podolski menit 65.

Sementara Udinese membalas melalui penyerang gaek Antonio Di Natale pada menit 50.

Kubu Udinese harus menyelesaikan laga dengan sembilan orang pemain saja sejak Maurizio Domizzi diusir wasit pada menit 40 dan kartu merah yang diterima Emmanuel Badu pada menit 58.

Berkat kemenangan tersebut Inter untuk sementara mengoleksi 48 poin dan melompat ke posisi ketujuh melewati Genoa (47) dan Torino (47) yang baru akan melakoni laga pekan ke-33 mereka pada Kamis dini hari WIB.

Sementara Udinese (38) masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara.

Babak pertama berjalan imbang, yang kemudian setelah turun minum tim tamu memperoleh hadiah penalti dari wasit Gianluca Rocchi hanya satu menit setelah memasuki paruh kedua saat Danilo dinilai melanggar Mateo Kovacic di area terlarang.

Icardi sukses menjadi algojo dengan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang meninggalkan penjaga gawang Orestis Karnezis yang tidak bereaksi.

Berkat gol itu, Icardi kini berbagi tempat dengan rekan senegaranya, Carlos Tevez, di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan koleksi 18 gol.

Akan tetapi keunggulan Inter tak bertahan lama, sebab sekira dua menit berselang Di Natale menerima umpan dari Allan untuk melewati penjagaan Nemanja Vidic dan Felipe sebelum dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Samir Handanovic.

Sayangnya beban Udinese yang sudah bermain dengan sisa 10 pemain saja kian berat saat Badu diusir dari lapangan pada menit 58, dan nyatanya kerugian jumlah pemain harus dibayar mahal saat tujuh menit berselang Podolski memastikan kemenangan Inter.

Podolski sendiri tak butuh banyak waktu lama untuk mencetak gol, ia baru saja masuk menggantikan Fredy Guarin saat persiapan pelaksanaan sepak pojok berlangsung, dan segera memperoleh peluang sealigus sukses mengkonversinya menjadi gol kemenangan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Udinese (4-3-1-2): Orestis Karnezis (PG); Silvan Widmer, Danilo, Maurizio Domizzi, Ivan Piris; Allan, Giampiero Pinzi, Emmanuel Badu; Guilherme (Giovanni Pasquale/Stipe Perica); Cyril Thereau, Antonio Di Natale (Panagiotis Kone)
Pelatih: Andrea Stramaccioni

Internazionale Milan (4-3-1-2): Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Felipe, Nemanja Vidic, Davide Santon; Fredy Guarin (Lukas Podolski), Gary Medel, Mateo Kovacic; Hernanes (Asane Demoya Gnoukouri); Rodrigo Palacio, Mauro Icardi
Pelatih: Roberto Mancini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015