Sukabumi (ANTARA News) - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik tampil sepanggung bersama grup band pop Armada dalam Gebyar Asyiiik 2015 untuk menghibur warga Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (9/5).

Zaskia Gotik membuka penampilannya dengan membawakan lagu "Cukup Satu Menit".

"Ini kedua kalinya saya datang ke Sukabumi. Sukabumi selalu menjadi kota yang indah," kata Zaskia di sela-sela penampilannya di Lapangan Batalyon Armed, Sukabumi, Sabtu malam.

Selain itu, Zaskia membawakan beberapa lagu hitsnya termasuk lagu andalannya, "Bang Jono" dan " Satu Jam".

Sementara Armada membawakan beberapa lagu hits mereka seperti "Cinta Itu Buta".

Tahun ini, Gebyar Asyiiik mengusung tema pertemanan sebagai wujud dari kebersamaan yang telah terjalin sebelumnya. Selain menampilkan Zaskia Gotik dan Armada, "Gebyar Asyiiik 2015" juga menampilkan band metal Rosemary sebagai pembuka penampilan. Panggung malam itu terasa semakin hangat dengan dipandu pembawa acara Ronal Surapradja dan Rina Nose.

Gebyar Asyiiik juga menggandeng komunitas-komunitas perajin dan kesenian lokal untuk terlibat dalam acara tersebut seperti komunitas perajin karung goni, perajin ukir tanduk, dan Sanggar Seni Anggita Sari yang membawakan atraksi tari seni Jawa Barat seperti Dogdog Lojor dan Parebut Seeng.

Tak hanya disuguhi penampilan para penyanyi Ibu Kota, malam itu, ribuan warga Sukabumi yang memadati lapangan Batalyon Atmed juga dapat menikmati berbagai macam kuliner hingga mengikuti berbagai permainan yang ada.

"Gebyar Asyiiik diharapkan mampu menjadi hiburan tak terlupakan bagi masyarakat dewasa Sukabumi dan menginspirasi mereka untuk terus menghidupkan semangat pertemanan yang asyik dalam kehidupan sehari-hari. Pertemanan ini adalah pertemanan yang berkualitas. Pertemanan adalah hal yang tak terbatas ruang, waktu dan usia sehingga mungkin saja pengunjung yang hadir hari ini bisa menjalin pertemanan baru," kata Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam mewakili pihak penyelenggara.

Gebyar Asyiiik 2015 sebelumnya telah digelar di Mojokerto dan Blitar. Setelah Sukabumi, acara yang telah memasuki tahun kelima tersebut akan digelar di Purwokerto Agustus mendatang.

Pemilihan empat kota tersebut atas dasar adanya kualitas dari komunitas yang ada di keempat kota tersebut.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015