Jakarta (ANTARA News) - Gerakan Lanjutkan SBY Presiden (GLSP) eks Relawan Pendukung SBY-Boediono Pilpres 2009 yang sekarang berganti nama menjadi Gerakan Lanjutkan SBY for PD1 atau disingkat GLSP menyambut baik dan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat (2015-2020) pada Kongres Partai Demokrat Ke-4 di Surabaya pada 11-13 Mei 2015.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional GLSP HMAS Alex Asmasoebrata dan Sekjen Rocky Amu dalam siaran pers di Jakarta, Minggu, menyatakan, GLSP mendukung aspirasi pengurus dan kader PD seluruh Indonesia untuk mencalonkan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (2015-2020) pada Kongres PD Ke-4.

Alex menjelaskan, sebagai elemen pendukung SBY yang mengikuti kiprah perjalanan kepemimpinan SBY, GLSP  percaya bahwa SBY bisa mengulang sukses kemenangan PD seperti 2009 serta mampu melahirkan generasi penerus kepemimpinan nasional yang cerdas, bersih dan berkualitas selevel SBY pada Pemilu 2019 mendatang.

"GLSP siap bersama SBY dam Partai Demokrat Mengawal hal itu," katanya.

Terkait dinamika Kongres PD yang oleh sebagian kalangan melihat bahwa ada penolakan terhadap pencalonan SBY, GLSP memandang bahwa hal tersebut adalah skenario pihak luar yg ingin membuat imej negatif proses demokrasi internal Partai Demokrat.

Alex berjanji, setelah SBY menjadi Ketua Umum PD periode 2015-2020, GLSP akan berkoordinasi dengan beberapa elemen eks Relawan SBY-Boediono Pilpres 2009, berencana melaksanakan "Konsolidasi Akbar Relawan dan Pendukung SBY " pada November 2015, yang tempat kegiatan akan dilaksanakan di Bandung atau Semarang.

"GLSP berpesan agar Kongres Ke-4 Partai Demokrat di Surabaya sebagai momentum titik balik kelahiran kembali PD dalam mengimplementasikan dan mengokohkan nilai perjuangan Partai Demokrat yang selaras dengan pemikiran dan cita-cita SBY dengan berpolitik santun,cerdas dan bersih," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015