ST. LOUIS (Antara/BUSINESS WIRE) -- Menanggapi pengumuman Syngenta (VTX:SYNN) pada pagi ini, Monsanto Company (NYSE:MON) hari ini mengonfirmasikan proposalnya untuk mengakuisisi Syngenta senilai 449.00 franc Swiss atau sekitar 6.400.335 per lembar saham yang dikirim kepada Dewan Direksi Syngenta. Proposal tersebut berisi pertimbangan pengajuan pembelian saham sekitar 45% dalam bentuk uang tunai, dan akuisisi ini akan memberikan para pemegang saham Syngenta premi yang sangat menjanjikan dan penciptaan nilai lebih jauh melalui kepemilikan perusahaan merger ini,

 

Monsanto telah lama mengikuti dan menaruh rasa hormat pada bisnis Syngenta dan yakin kalau dengan menggabungkan kedua perusahaan akan memberikan nilai yang signfikan kepada para pemangku kepentingan, temasuk pemegang saham. Dengan mergernya kedua perusahaan global terkemuka di industri pertanian ini akan memadukan kekuatan dan kepemimpinan Syngenta di dalam sektor bahan kimia pelindung tanaman dan kepemimpinan Monsanto di dalam teknologi pembenihan, karakteristik, dan informasi yang akan menciptakan perusahaan terdepan di industri pertanian dengan portofolio produk yang komprehensif dan saling melengkapi, dan sebuah perusahaan yang mampu mengembangkan dan mempercepat terwujudnya beragam solusi inovatif bagi para petani. Mengacu pada potensi tersebut, Monsanto yakin perusahan merger ini akan mampu menyediakan solusi komprehensif terintegrasi kepada para petani di seluruh dunia dan dapat mempercepat terwujudnya inovasi teknologi melalui riset pertanian yang presisi dan mutakhir dan pengembangan kapasitas dan fasilitas guna meningkatkan pasokan pangan dunia secara berkelanjutan.

 

Monsanto yakin inisiatif merger ini akan memberikan nilai signifikan bagi para pemegang saham kedua perusahaan dan diharapkan akan dapat melahirkan berbagai solusi baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas panen para konsumen.

 

Bersama dengan tim konsultan hukum dan finansialnya, Monsanto telah mencurahkan waktu dan sumber dayanya untuk menganalisa manfaat dan potensi dari mergernya Syngenta dan Monsanto, dan yakin akan dapat memenuhi segala persyaratan dan peraturan.

 

Monsanto menyatakan tidak ada komentar lebih lanjut lagi untuk saat ini.

 

Tentang Monsanto Company

Monsanto berkomitmen untuk menyediakan beragam solusi yang dapat membantu menyuburkan dunia kita. Kami memproduksi benih untuk buah-buahan, tanaman, dan tanaman pokok - seperti jagung, kacang kedelai, dan katun - yang memungkinkan para petani meraup hasil panen yang lebih baik sekaligus lebih berhemat di dalam menggunakan air dan sumber daya lainnya. Kami bekerja untuk menemukan solusi berkelanjutan untuk kesehatan tanah, untuk membantu para petani menggunakan data guna meningkatkan praktik bertani dan melestarikan sumber daya alam, dan untuk menyediakan berbagai produk pelindung tanaman guna meminimalisir kerusakan yang disebabkan hama dan penyakit. Melalui beragam produk dan kemitraan, kami bekerjasama dengan petani, peneliti, organisasi nirlaba, universitas, dll untuk membantu mengatasi berbagai tantangan di industri pertanian. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Monsanto, segala komitmen dan lebih dari 20.000 karyawan kami, silakan kunjungi discover.monsanto.com and monsanto.com. Ikuti kami di Twitter® di twitter.com/MonsantoCo, di blog perusahaan, Beyond the Rows® di monsantoblog.com atau atau berlangganan siaran pers kami melalui RSS Feed.

 

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Sejumlah pernyataan yang ada di dalam rilis ini adalah "pernyataan berwawasan ke depan" seperti pernyataan terkait hasil kinerja keuangan, performa produk di masa kini dan masa depan, pengesahan regulasi, rencana bisnis dan finansial, potensi bisnis dari mergernya Monsanto dan Syngenta, termasuk manfaat-manfaat yang diekspektasikan daru merger ini serta apakah nantinya merger ini akan segera dijajaki atau terwujud, dan berbagai fakta non historis lainnya. Pernyataan-pernyataan ini didasarkan pada ekspektasi saat ini dan informasi yang tersedia saat ini. Namun, karena laporan ini didasarkan pada faktor-faktor yang melibatkan risiko dan ketidakpastian, kinerja aktual perusahaan dan hasil dapat berbeda secara material dari yang dijelaskan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan tersebut. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan perbedaan tersebut meliputi, antara lain: persaingan di sektor benih, karakteristik dan bahan kimia pertanian; eksposur perusahaan terhadap berbagai peristiwa atau kejadian, termasuk yang terkait dengan perlindungan kekayaan intelektual, kepatuhan terhadap peraturan dan kecepatan mendapatkan pengesahan regulasi, dan penerimaan publik terhadap produk bioteknologi; keberhasilan kegiatan penelitian dan pengembangan; hasil dari tuntutan hukum utama dan penyelidikan SEC yang sebelumnya telah diumumkan; perkembangan yang berkaitan dengan mata uang asing dan ekonomi; Operasi sukses dari akuisisi baru; fluktuasi harga komoditas; kepatuhan terhadap peraturan yang mempengaruhi sektor manufaktur Monsanto; akurasi perkiraan perusahaan yang berkaitan dengan tingkat persediaan distribusi; peningkatan baru-baru ini di dalam dan tingkat hutang yang lebih tinggi; kemampuan perusahaan untuk mendanai kebutuhan pembiayaan jangka pendek dan untuk mendapatkan pembayaran bagi produk yang dijualnya; pengaruh kondisi cuaca, bencana alam dan kecelakaan pada industri pertanian atau fasilitas perusahaan; kemungkinan gagalnya transaksi Syngenta atau akan ditempuh dengan syarat dan kondisi yang berbeda, kegagalan untuk mendapatkan pengesahan regulasi yang diperlukan atau untuk memenuhi salah satu persyaratan lainnya, kegagalan untuk mewujudkan manfaat yang diharapkan darinya, atau dampak dari perubahan dalam bisnis, keuangan, pasar, hukum atau kondisi lain; dan risiko dan faktor lain yang dirinci dalam laporan terbaru periodik perusahaan untuk SEC. Pembaca diminta untuk tidak mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan, yang hanya berlaku pada tanggal rilis ini dipublikasikan. Perusahaan tak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan atau salah satu faktor yang dapat mempengaruhi hasil aktual.

 

Kontak

 

Monsanto Company

Media:

Sara Miller, 314-694-5824

atau

Analis:

Laura Meyer, 314-694-8148

atau

Joele Frank, Wilkinson Brimmer Katcher

Steve Frankel atau Scott Bisang, 212-355-4449

 

Sumber: Monsanto Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015