Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertemu dengan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim yang memang sedang mengunjungi Indonesia.

Sekretariat Wakil Presiden, Rabu pagi ini menyebutkan, Wakil Presiden RI bakal bertemu Presiden Bank Dunia di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengunjungi Indonesia selama empat hari pada 19-22 Mei 2015 untuk memperkuat kerja sama dengan Indonesia.

Kim akan bertemu Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan pejabat pemerintah lainnya serta para pengusaha.

Kim juga akan mengunjungi proyek rekonstruksi Bank Dunia pascabencana berbasis masyarakat dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat atau Rekompak, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kim menyebut Indonesia salah satu pemegang saham Bank Dunia yang paling penting, apalagi Kantor Bank Dunia di Jakarta yang dibuka pada 1968 adalah kantor pertama di luar Washington, DC.

"Kami mendukung misi Presiden Widodo untuk pengentasan kemiskinan ekstrem dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata di seluruh kepulauan yang luas ini. Indonesia sepatutnya berbangga atas kemajuan yang luar biasa dan pencapaian sangat besar dalam pengentasan kemiskinan," ujar dia.

Kim akan didampingi Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A. Chaves, Direktur International Finance Corporation (IFC) untuk Asia Timur dan Pasifik Vivek Pathak, serta Kepala Perwakilan IFC untuk Indonesia Sarvesh Suri.

Kim juga akan berdialog di Universitas Indonesia pada 21 Mei dan memberikan keterangan pers setelah bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden.



Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015