Paris (ANTARA News) - Mantan juara Ana Ivanovic berjuang melawan angin dan hujan namun akhirnya mengalahkan lawannya Ekaterina Makarova dari Rusia 7-5, 3-6, 6-1 untuk melangkah ke perempatfinal Prancis Terbuka, Minggu.

Ivanovic yang pernah memenangi turnamen ini pada 2008 namun gagal mengulang suksesnya, menjadi petenis pertama yang melangkah ke delapan besar turnamen ini setelah menampilkan permainan cantiknya.

Kedua pemain berbagi break dan servis sebelum turun hujan dalam posisi Ivanovic unggul 3-2 dalam set pertama dan pertandingan tertunda selam tiga jam sebelum dilanjutkan kembali.

Ivanovic mematahkan lawannya pada game ke-12 melalui forehand di garis untuk unggul set, namun dia kalah pada set kedua melawan Ekaterina yang unggulan kesembilan, dan menghadiahi lawannya satu break karena dia melakukan double fault.

Dalam kondisi cuaca kurang menguntungkan Ivanovic harus menyerah dari Makarova pada set kedua, namun pada set selanjutnya dia mengatasi lawannya melalui permainan forehand tajam, sebalinya Makarova tidak memiliki jawaban atas permainan lawannya itu.

Ivanovic akan menghadapi Elina Svitolina pada perempat final, demikian Reuters.

(A020)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015