Jakarta (ANTARA News) - PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 404,3 miliar dan laba komprehensif Rp 3,9 miliar pada tahun 2014, kata Dirut Foru, Aris Boediharjo.

Aris Boehardjo mengemukakan hal itu kepada pers di Jakarta, Rabu, sesuai acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) FORU. Aris menjelaskan jasa layanan yang mengalami peningkatan terbesar didapat dari jasa kehumasan sebesar Rp 25,93 miliar, meningkat 18,6 persen dibanding tahuan 2013. Pada 2015 perusahaan itu menargetkan pendapatan usaha dan laba sebesar 10 persen.

RUPS FORU memutuskan adanya estafet kepemimpinan dengan mengangkat Aris Boediharjo sebagai Direktur Utama, Indira Abidin sebagai Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan dan Yuliana Leonarda sebagai Direktur. Dewan Komisaris FORU yang baru terdiri dari Indra Abidin sebagai Komisaris Utama, Darjoto Setyawan sebagai Komisaris, dan Sebastianus Harry Wiguna sebagai Komisaris Independen.

"Dengan bergabungnya FORU dengan Rajawali Corpora pada pertengahan 2014, didukung dengan pengalaman dan komitmen yang telah kami berikan selama ini, memberi peluang kepada kami untuk melakukan percepatan pertumbuhan dan pengembangan usaha dari rencana semula," jelas Aris Boediharjo.

Pada 2014 ini FORU berhasil membangun citra positif, dengan memenangkan 13 penghargaan bergengsi, diantaranya melalui Fortune PR meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang SABRE Awards, 18 September 2014, sebagai Asia Pacific’s Best Corporate Social Responsibility Campaign of The Year bersama klien Kaercher Indonesia dan Asia Pacific’s Best Public Education Campaign of The Year bersama klien PT Tupperware Indonesia.

FORU melalui Fortune Indonesia juga berhasil memborong 11 penghargaan dari linked in, Rekor Bisnis Indonesia (REBI), Pinasthika dan puncaknya masuk dalam jajaran 5 besar Advertising Agency of The Year 2014 di Citra Pariwara Advertising Festival yang digelar  pada 28 November 2014.

"Bergabungnya FORU dengan Rajawali Corpora dan estafet kepemimpinan ini adalah langkah penting PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) untuk terus menjadi pemimpin dalam industri," kata Indra Abidin, Komisaris Utama FORU yang baru diangkat dalam pda RUPS tersebut.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015