Santiago (ANTARA News) - Piala Amerika akan menjadi prioritas utama timnas Meksiko jelang laga melawan Bolivia pada hari ini, kata Ramon Morales mantan pemain timnas Meksiko

Morales yang pernah membawa Meksiko runner-up 2001 di Kolombia mengatakan Piala Amerika adalah turnamen terpenting bagi negaranya kendati tim berjuluk "El Tri" itu juga ikut serta dalam Piala Emas Concacaf pada bulan depan.

"Piala Amérika sangat penting bagi Meksiko. Ini adalah sesuatu yang selalu berkembang dari waktu ke waktu," kata Morales dilansir dari situs resmi Piala Amerika 2015, Sabtu.

"Kualitas pemain dalam turnamen, seperti Argentina dan Brasil, sangat tinggi. Tidak diragukan bahwa Piala Amérika adalah turnamen terpenting di benua ini," imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Meksiko Miguel Herrera mengatakan tidak mungkin membawa skuat cadangan ke Chile karena lawan yang dihadapi sangat berat.

"Benar jika sejumlah pemain tidak ada, tapi sebagai pelatih saya memutuskan menggunakan pemain ini. Mereka harus merespon dan meninggalkan citra positif untuk Meksiko, seperti laga sebelumnya yang kami memainkan di Piala Amérika," tambahnya.

"Piala Emas Concacaf bukan berarti semua pemain terbaik bisa datang, tapi tidak ada alasan bagi Meksiko untuk menjadi lawan berat bagi setiap tim," pungkas Herrera.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015